Syarat dan Ketentuan


Pengguna sebaiknya membaca dan memahami semua syarat serta ketentuan di bagian ini sebelum masuk dan menggunakan situs Gading Online.
Dengan mengakses atau menggunakan situs Gading Online, pengguna dianggap telah memahami dan menyetujui isi dalam syarat dan ketentuan berikut ini.
Syarat dan ketentuan dapat diubah atau diperbaharui sewaktu-waktu tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu. Perubahan syarat dan ketentuan berlaku setelah dicantumkan di situs Gading Online.

Persyaratan:
1. Pengguna situs Gading Online minimal berusia 17 tahun atau jika berusia di bawah 17 tahun mendapat pendampingan dari orang tua atau orang dewasa yang menjadi wali hukum.
2. Pengguna bersifat pribadi atau organisasi yang memiliki identitas legal seperti Kartu Tanda Penduduk atau Passport dan/atau memiliki perizinan organisasi yang sah.
3. Pengguna diwajibkan memiliki e-mail dan bertanggung jawab atas akun miliknya dan membebaskan Gading Online dari risiko atas penyalahgunaan atau malpraktik terhadap akun tersebut.
4. Pengguna menanggung beban biaya koneksi internet yang digunakannya dalam mengakses situs Gading Online dan Gading Online tidak akan menanggung kerugian yang dialami pengguna akibat terputusnya koneksi internet saat mengakses situs Gading Online.
5. Pengguna wajib memberikan data yang valid dan benar saat mengisi form yang dibutuhkan dalam menggunakan layanan Gading Online.

Ketentuan:
1. Gading Online merupakan situs belanja online yang melayani semua pengguna yang memenuhi syarat.
2. Gading Online tidak menjamin sepenuhnya ketersediaan produk yang ditayangkan pada saat proses pemesanan.
3. Harga produk dan diskon, jika ada, yang ditampilkan di situs dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan langsung ke pengguna.
4. Proses pesanan akan dijalankan apabila semua persyaratan sudah dipenuhi oleh pengguna/pemesan.

Pembayaran & Pemesanan:
1. Gading Online menyediakan metode pembayaran yang dapat digunakan oleh pengguna untuk melakukan pembayaran.
2. Gading Online tidak bertanggung jawab atas kegagalan proses pembayaran yang diakibatkan permasalahan layanan dari penyedia jasa pembayaran dan dari pihak pengguna itu sendiri.
3. Gading Online memiliki hak untuk membatalkan pesanan yang disebabkan beberapa alasan berikut:
a. Pemesan tidak melakukan proses pembayaran sampai jangka waktu yang ditentukan.
b. Pemesan tidak memberikan alamat pengiriman yang jelas atau terjadi kesalahan penulisan alamat sehingga tidak dapat ditemukan.
c. Kuantitas pesanan melebihi ketersediaan produk atau produk sedang kosong.

4. Pengguna atau pemesan dapat membatalkan pesanan dengan ketentuan sebagai berikut:
a. Pemesan tidak pernah melakukan pembayaran.
b. Gading Online gagal memenuhi pesanan sesuai batas waktu yang ditentukan.
c. Gading Online melakukan kesalahan pengiriman produk yang tidak sesuai dengan pesanan yang telah terdaftar.

Pengiriman:
1. Gading Online akan mengirimkan pesanan Anda menggunakan jasa ekspedisi yang telah ditunjuk/dipilih oleh Gading Online.
2. Mengenai ketentuan dan persyaratan proses pengiriman menjadi wewenang sepenuhnya penyedia jasa pengiriman dan Anda diasumsikan telah memahami sepenuhnya.
3. Apabila terjadi permasalahan dalam proses pengiriman, misalnya keterlambatan atau kerusakan/hilang dalam perjalanan menjadi tanggung jawab penyedia jasa pengiriman. Gading Online hanya akan membantu menyelesaikan permasalahan sebatas dalam wilayah kewenangan Gading Online.

Penyelesaian Perselisihan:
1. Apabila dalam proses pembelian dan penggunaan situs Gading Online mengalami kendala, Gading Online akan berusaha menyelesaikan sebaik-baiknya dalam kapasitas yang dapat dilakukan oleh Gading Online.
2. Gading Online membuka komunikasi untuk memberikan layanan terbaik dan pengguna dapat menghubungi Gading Online jika terjadi kendala, permasalahan, ataupun kesulitan dalam penggunaan situs maupun dalam proses pembelian.

Jaminan Pelayanan Konsumen:
1. Produk yang ditawarkan di situs Gading Online adalah produk asli dari penerbit dan produsen dan Gading Online telah memastikan dan menjamin kualitas produk yang ditawarkan.
2. Dalam pemesanan produk jika produk yang dikirimkan oleh Gading Online tidak sesuai dengan pesanan, Gading Online akan mengganti semua produk dan biaya pengirimannya.
3. Apabila terjadi kesalahan penulisan alamat pengiriman yang dilakukan pemesan sehingga mengakibatkan buku-buku kembali ke Gading Online, maka biaya pengiriman kembali ke pemesan dibebankan kepada pemesan.
4. Apabila produk yang dipesan tidak tersedia karena kosongnya stock, Gading Online akan memberitahukan pada pemesan. Pemesan dapat menunggu hingga produk tersebut tersedia atau membatalkan pesanan. Pembatalan pemesanan yang diakibatkan tidak tersedianya stock, maka semua biaya akan dikembalikan seluruhnya oleh Gading Online.

Silakan Login Terlebih Dahulu Untuk Melihat Status Pesanan Anda